Kamis, 11 September 2008

Memilih Jurusan Psikologi (Tugas)

Alasan saya memilih jurusan psikolgi karena ada berbagai macam faktor, yaitu :

  1. Keegoisan, saya terlahir sebagai anak satu - satunya dalam keluarga. Saya tidak pernah merasakan kebersamaan hubungan persaudaraan kakak dan adik. Saat saya memiliki masalah atau saya butuh bantuan saya hanya berinteraksi dengan orang tua saja. Karena mereka selalu ada. Saya tidak mengerti "berbagi", karena hanya terpaku pada diri saya.Kurangnya rasa saling menghargai, mengerti dan tolong - menolong. Dan itu menyadarkan diri saya untuk bisa bersosialisasi dengan orang lain.
  2. Mandiri, dulu saya sangat tergantung dengan orang di sekitar saya. Sampai saya merasakan sampai lulus SMA bahwa saya lemah. Bukan berarti hidup di dunia ini tidak membutuhkan pertolongan orang lain. Tetapi saat itu, saya menyadari saya bekerja kalau orang lain sudah melakuakan sesuatu baru saya mengikuti. Dalam mengambil keputusan terkadang saya ragu akhirnya hanya menerima hasil dari keputusan bersama.
  3. Ingin melihat orang lain bahagia, terkadang ada beberapa hal yang membuat saya miris. Seperti masih banyak anak - anak, atau masyarakat yang diluar sana tidak pernah meraskan rasnya bahagia seperti saya, bahkan anda sendiri. Selayaknya mereka dapat merasakan hal yang sama seperti kita. Saya ingin membantu mereka, memang bentuan saya pun tidak membuat hidup mereka menjadi sempurna tetapi, setidaknya dengan bantuan saya mereka dapat tersenyum dan membuat hidup mereka lebih berarti.
  4. Wawasan menjadi lebih luas, dengan saya belajar psikologi ini. Saya dapat menyelami berbagai macam hal yang membuat saya terkejut. Tidak hanya belajar tentang faal, tetapi tenntang industri dan organisasi, sosiologi, antropologi, filsafat, komputer, dan lain - lain..
Itu beberapa faktor yang membuat saya, memilih masuk jurusan psikologi. Membuat diri saya agar lebih kuat, berani. Mengatur emosi, bersosialisasi, mengetahui karakter setiap orang. Karena itu akan berpengaruh pada dunia kerja, dan dalam lingkungan kita sehari - hari. Membuka mata saya lebar - lebar untuk membantu orang lain diluar sana. Dan lebih bisa mensyukuri yang saya terima saat ini. Bukan SAYA APA ADANYA!.. tetapi.. APA JADINYA SAYA! nantinya setelah saya mendakatkan smuanya itu.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com